Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kremlin Yakin Sputnik V Segara Dapat Lampu Hijau dari WHO

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 19 Desember 2021, 20:53 WIB
Kremlin Yakin Sputnik V Segara Dapat Lampu Hijau dari WHO
Kremlin yakin bahwa Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) akan menyetujui vaksin Sputnik V dalam beberapa bulan ke depan/Net
rmol news logo Rusia percaya diri dengan vaksin Sputnik V buatan mereka. Bahkan Kremlin yakin bahwa Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) akan menyetujui vaksin Sputnik V dalam beberapa bulan ke depan.

Hal itu dengan tegas disampaikan oleh juru bicara Kremlin Dmitry Peskov pada akhir pekan ini (Minggu, 19/12). Ia mengaku optimis bahwa WHO akan mengakui vaksin unggulan Rusia Sputnik V mereka.

Meski belum mendapatkan lampu hijau dari WHO, Sputnik V sudah digunakan di puluhan negara di dunia, termasuk Indonesia.

Sejumlah negara lain yang juga mengizinkan penggunakan Sputnik V antara lain adalah Rusia, Belarus, Argentina, Bolivia, Serbia, Aljazair, Palestina, Venezuela, Paraguay, Turkmenistan, Hungaria, UEA, Iran, Republik Guinea, Tunisia, Armenia, Meksiko, Nikaragua, Republika Srpska (entitas dari Bosnia dan Herzegovina), Lebanon, Myanmar, Pakistan, Mongolia, Bahrain, Montenegro, Saint Vincent dan Grenadines, Kazakhstan, Uzbekistan, Gabon, San-Marino, Ghana, Suriah, Kirgistan, Guyana, Mesir, Honduras, Guatemala, Moldova, Slovakia dan Angola.

Selain itu, vaksin ini juga digunakan di Republik Kongo, Djibouti, Sri Lanka, Laos, Irak, Makedonia Utara, Kenya, Maroko, Yordania, Namibia, Azerbaijan, Filipina, Kamerun, Seychelles, Mauritius, Vietnam, Antigua dan Barbuda, Mali, Panama, India, Nepal, Bangladesh, Turki, Albania, Maladewa, Ekuador, Brasil, Nigeria, dan Chili.

Merujuk pada situs resmi Sputnik V, sejauh ini data yang diperoleh dari negara-negara yang telah menggunakan vaksin itu menunjukkan bahwa Sputnik V adalah salah satu vaksin teraman dan paling efektif melawan virus corona. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA