Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bakar Rumah dan Bahan Pertanian, Pencuri Ternak Tewaskan 38 Penduduk Desa di Nigeria

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 20 Desember 2021, 14:35 WIB
Bakar Rumah dan Bahan Pertanian, Pencuri Ternak Tewaskan 38 Penduduk Desa di Nigeria
Presiden Nigeria, Muhammadu Buhari /Net
rmol news logo Sedikitnya 38 orang warga sipil tewas setelah diserang oleh pencuri ternak bersenjata dalam tiga serangan terpisah di negara bagian Kaduna, Nigeria utara pada Minggu (19/12) waktu setempat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Peristiwa berdarah terbaru itu dikonfirmasi oleh Samuel Aruwan, komisaris urusan internal negara bagian Kaduna dalam sebuah pernyataan.

"Para penyerang, yang biasanya mengendarai sepeda motor, menyerbu desa Kauran Fawa, Marke dan Riheya di distrik Giwa," kata Aruwan, seperti dikutip dari AFP, Senin (20/12).

"Badan keamanan telah mengkonfirmasi bahwa 38 orang tewas di lokasi yang diserang," ujarnya.

Dalam pernyataan sebelumnya komisaris mengatakan rumah, truk, dan mobil juga dibakar oleh para penyerang bersama dengan hasil pertanian di berbagai peternakan.

“Gubernur Nasir El-Rufai menerima laporan dengan sedih dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban serangan brutal sambil berdoa untuk ketenangan jiwa mereka,” kata Aruwan.

Kaduna adalah salah satu negara bagian barat laut yang paling terpengaruh oleh bandit di mana kelompok teror membunuh dan menculik penduduk sesuka hati.

Negara bagian lain yang terkena dampak serangan tersebut adalah Katsina, Sokoto dan Zamfara serta Niger di wilayah utara-tengah.

Serangan terus berlanjut meskipun Presiden Muhammadu Buhari terus berjanji menjaga kawasan dengan mengerahkan lebih banyak personel keamanan ke daerah tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA