Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Baru Covid-19 Bermunculan, Pemerintah NSW Perlu Berlakukan Kembali Aturan Wajib Masker

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 21 Desember 2021, 09:03 WIB
Kasus Baru Covid-19 Bermunculan, Pemerintah NSW Perlu Berlakukan Kembali Aturan Wajib Masker
Perdana Menteri NSW Dominic Perrottet /Net
rmol news logo Desakan agar pemerintah negara bagian Australia, New South Wales, memberlakukan kembali aturan wajib masker meningkat di tengah penyebaran kasus baru Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

9News melaporkan pada Selasa (21/12), NSW telah mencatat rekor harian 3.057 kasus baru virus corona dan dua kematian selama 24 jam terakhir.

Direktur Doherty Institute Sharon Lewin mengatakan pada Selasa bahwa pengenalan kembali beberapa tindakan kesehatan masyarakat, seperti mandat masker, diperlukan untuk mengekang peningkatan besar dalam kasus virus corona.

"Hari-hari berikutnya benar-benar sangat penting dan intervensi tambahan dari penggunaan masker universal di dalam ruangan dapat membuat dampak besar dengan sedikit gangguan," kata Lewin.

Profesor Lewin mengatakan penting bagi pemerintah untuk memberikan nasihat yang jelas dan konsisten kepada publik.

"Orang-orang membutuhkan pedoman yang sangat jelas, jika tidak maka akan sangat membingungkan. Saya tidak berpikir kita dapat menyerahkan ini hanya pada pilihan pribadi pada tahap ini," katanya.

Perdana Menteri NSW Dominic Perrottet pada Senin (20/12) telah meminta warganya untuk tetap berdiri kuat karena jumlah kasus yang tinggi terus berlanjut.

"Saya apresiasi sebagai perdana menteri, ada kepedulian di masyarakat. Tapi sekarang saatnya kita berdiri, berdiri tegak, dan saling menjaga," ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA