Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Thailand Ijinkan Vaksin Covid-19 Pfizer untuk Anak Usia 5-11 Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 21 Desember 2021, 17:31 WIB
Thailand Ijinkan Vaksin Covid-19 Pfizer untuk Anak Usia 5-11 Tahun
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemerintah Thailand melalui Badan Obat dan Makanan (FDA) telah mengijinkan vaksinasi kepada anak-anak usia 5 hingga 11 tahun dengan menggunakan vaksin Comirnaty buatan Pfizer.

Sekretaris jenderal FDA Paisarn Dunkum dalam keterangannya mengatakan bahwa ini merupakan pertama kalinya Thailand memberikan lampu hijau untuk memvaksinasi anak-anak sebagai upaya membangun kekebalan terhadap virus Covid-19.

“Vaksin Comirnaty adalah vaksin Covid-19 pertama yang telah disetujui oleh administrasi untuk anak-anak,” kata Paisarn, seperti dikutip dari Bangkok Post, Selasa (21/12).

Sebelumnya, FDA hanya mengizinkan vaksin untuk digunakan pada mereka yang berusia 12 tahun ke atas.

“Untuk anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun, dosis dalam vaksin akan dikurangi menjadi 10 mikrogram,” kata Paisarn.

Selain vaksin Comirnaty, wakil sekretaris jenderal FDA, Surachoke Tangwiwat mengatakan pada Sabtu (18/12) bahwa pihaknya juga telah mempertimbangkan untuk menawarkan vaksin tidak aktif yang diproduksi oleh Sinovac dan Sinopharm China kepada anak-anak.

“Data dan informasi keselamatan itu diperoleh dari studi di Indonesia, Amerika Selatan, dan Timur Tengah,” kata Surachoke.

“Studi telah melihat respon imun dan dosis vaksin yang tepat paling cocok untuk anak-anak di berbagai kelompok usia: 3-5, 5-12 dan 12-18 tahun,” ujarnya.

Hingga Minggu (19/12), 50,57 juta orang Thailand sudah menerima dosis pertama vaksin, 44,39 juta untuk dosis kedua, 5,02 juta untuk dosis ketiga dan 66.722 untuk dosis keempat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA