Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pakar Militer: Bom Israel Tidak Akan Mampu Menembus Bawah Tanah Tempat Situs Nuklir Iran Berada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 22 Desember 2021, 05:56 WIB
Pakar Militer: Bom Israel Tidak Akan Mampu Menembus Bawah Tanah Tempat Situs Nuklir Iran Berada
Ilustrasi/Net
rmol news logo Iran tidak akan tinggal diam terhadap serangan apa pun yang diluncurkan Israel, terutama yang menargetkan situs nuklir dan militer Iran.

Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) telah memperingatkan bahwa Iran akan memberikan tanggapan "menghancurkan" terhadap setiap upaya serangan. Bukan tidak mungkin jika Iran juga akan menargetkan situs-situs penting Israel.

“Jika ancaman seperti itu dilakukan, Angkatan Bersenjata Republik Islam akan segera dan tegas menyerang semua pusat, pangkalan, rute, dan ruang yang digunakan untuk melakukan agresi,” isi pernyataan IRGC yang dikeluarkan baru-baru ini, seperti dikutip dari Iran Press, Selasa (21/12).

Mayor Jenderal Gholam Ali Rashid, komandan Markas Pusat Khatam al-Anbiya, mengatakan pada pertemuan dengan komandan Angkatan Darat IRGC,  bahwa ia telah memberi peringatan terselubung ke Washington. Mengatakan bahwa setiap ancaman Israel terhadap situs-situs Iran tidak akan mungkin terjadi tanpa dukungan Amerika Serikat.

Pernyataan IRGC muncul menanggapi pernyataan Menteri Pertahanan Benny Gantz yang mengatakan kepada para pejabat di Washington pekan lalu bahwa dia telah mengarahkan militernya untuk mempersiapkan kemungkinan serangan militer terhadap fasilitas nuklir Iran.

Komandan Angkatan Darat Iran Mayor Jenderal Abdolrahim Mousavi mengatakan ancaman Israel itu hanyalan bualan kosong yang dipicu dari ketakutan Tel Aviv terhadap Iran. Menambahkan bahwa tanggapan tegas negara itu terhadap setiap agresi Israel akan membawa pemusnahan entitas pendudukan.

Apa yang dikatakan Mousavi, senada dengan pendapat bebera[a pakar militer Israel.  The New York Times menulis berdasarkan pernyataan beberapa pejabat bahwa Tel Aviv tidak memiliki kemampuan untuk melaksanakan ancamannya menyerang situs nuklir Iran.

Iran memiliki lusinan situs nuklir, beberapa di antaranya berada di bawah tanah. Bom Israel akan kesulitan untuk menembusnya, menurut mereka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA