Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Khawatirkan Serangan Rusia, AS Ingatkan Warganya Agar Tidak Bepergian ke Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 22 Desember 2021, 08:07 WIB
Khawatirkan Serangan Rusia, AS Ingatkan Warganya Agar Tidak Bepergian ke Ukraina
Ilustrasi/Net
rmol news logo Mempertimbangkan situasi yang memanas antara Moskow dan Kiev beberapa waktu belakangan, Pemerintah Amerika Serikat meminta warganya yang ingin bepergian ke Ukraina untuk mempertimbangkan kembali rencananya mengutip kekhawatiran rencana serangan Rusia ke negara tetangganya itu.

Peringatan tersebut disampaikan Departemen Luar Negeri AS pada Senin (20/12) waktu setempat.

"Warga negara harus mengetahui laporan bahwa Rusia merencanakan aksi militer yang signifikan terhadap Ukraina," bunyi peringatan tersebut, seperti dikutip dari RT, Selasa (21/12).

Peringatan perjalanan AS datang setelah dinas intelijen Kiev dan pejabat Barat membunyikan alarm dalam beberapa pekan terakhir, bersikeras bahwa Moskow dapat segera melancarkan serangan habis-habisan terhadap tetangganya.

Namun, Kremlin telah berulang kali menolak tuduhan itu, sebaliknya dengan alasan bahwa prospek Ukraina menjadi anggota NATO mengacaukan situasi.

Selain kemungkinan serangan Rusia, peringatan perjalanan Washington juga dikeluarkan akibat masih tingginya tingkat infeksi virus corona di Ukraina. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA