Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kasus Omicron Terus Bertambah, Swedia Sarankan Karyawan Kembali Bekerja dari Rumah

LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 22 Desember 2021, 17:40 WIB
Kasus Omicron Terus Bertambah, Swedia Sarankan Karyawan Kembali Bekerja dari Rumah
Perdana Menteri Swedia Magdalena Andersson/Net
Aturan bekerja dari rumah akan kembali diberlakukan Pemerintah Swedia bersamaan dengan diterapkannya pembatasan aturan jarak sosial yang lebih ketat sebagai upaya untuk menahan lonjakan kasus baru infeksi Covid-19 varian Omicron.

Pemberitahuan tersebut disampaikan Perdana Menteri Magdalena Andersson dalam konferensi pers yang dilakukan pada Rabu (22/12).

“Laju infeksi baru meningkat dengan cepat dan kami melihat lebih banyak tekanan pada sistem perawatan kesehatan," kata  Andersson, seperti dikutip dari Reuters.

“Penyebaran varian virus baru - Omicron – mengkhawatirkan,” ujarnya.

Badan Kesehatan Masyarakat Swedia telah mencatat 12.681 kasus baru dan 11 kematian dalam periode dari Sabtu hingga Senin. Diperkirakan laju infeksi baru akan meningkat dalam beberapa minggu mendatang, terutama karena varian Omicron yang lebih mudah ditularkan.

Puncaknya, yang diperkirakan pada pertengahan Januari, bisa mencapai 15.000 kasus baru per hari jika skenario terburuk Badan tersebut terbukti benar. Itu akan menjadi jumlah harian tertinggi sejak awal pandemi pada awal 2020.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA