Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Afrika Selatan Berhasil Lewati Puncak Gelombang Omicron, Kasus Mulai Turun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 22 Desember 2021, 22:49 WIB
Afrika Selatan Berhasil Lewati Puncak Gelombang Omicron, Kasus Mulai Turun
Ilustrasi vaksinasi/Net
rmol news logo Afrika Selatan telah berhasil melewati puncak gelombang Covid-19 yang disebabkan oleh varian baru Omicron atau B.1.1.529.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Di Provinsi Gauteng yang menjadi titik panas penyebaran Omicron di dunia, infeksi Covid-19 mulai turun dan tidak separah gelombang sebelumnya.

Dalam konferensi pers pada Rabu (22/12), Michelle Groome dari Institut Nasional Penyakit Menular (NICD) Afrika Selatan menyebut, Gauteng sudah mengalami penurunan kasus harian dan persentase tes positif Covid-19.

"Sungguh kami merasa ini telah berlangsung selama lebih dari sepekan dan kami melewati puncaknya di Gauteng," ucap dia, seperti dikutip News18.

Selain Gauteng, Provinsi Limpopo, North West, dan Mpumalanga juga mengalami penurunan kasus, meski infeksi masih meningkat di tempat lain.

Kendati begitu, Groome memperingatkan,a beberapa angka kasus yang lebih rendah juga dapat disebabkan oleh tingkat pengujian yang lebih rendah selama periode liburan.

Afrika Selatan merupakan negara pertama yang melaporkan kasus pertama dari Omicron. Varian baru ini juga telah menciptakan gelombang keempat Covid-19 di negara tersebut.

Meski jumlah kasus lebih tinggi daripada tiga gelombang sebelumnya, tetapi proporsi orang yang dirawat di rumah sakit kurang dari setengah gelombang sebelumnya.

Proporsi orang yang dirawat di rumah sakit yang kemudian meninggal sementara itu turun menjadi 5,6 persen, dibandingkan dengan 19 persen atau lebih pada gelombang pertama, kedua atau ketiga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA