Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Dubes Lutfi Serahkan Penghargaan Primaduta Award 2021 ke Perusahaan Haggag, Importir Kopi Indonesia di Mesir

LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 23 Desember 2021, 22:23 WIB
Indonesia melalui Duta Besar RI untuk Mesir memberikan penghargaan kepada Perusahaan Haggag for Import and Export Co karena secara intensif meningkatkan impor produk kopi dari Indonesia.

Penghargaan Primaduta Award diserahkan langsung oleh Dubes RI untuk Mesir, Lutfi Rauf, kepada Pendiri Haggag for Import and Export Co, Sayed Haggag, di Kedai Kopi Bayt El Bon, Abbasea, Kairo, pada Rabu (22/12).

Penghargaan tersebut diberikan atas loyalitas perusahaan dalam mengimpor produk kopi Indonesia yang berlangsung sejak 2003.
Lutfi Rauf dalam kesempatan ramah tamah yang dilakukan di Bukit Al Masa, Nasr City, mengharapkan, dengan diterimanya Primaduta Award oleh Haggag for Import & Export Co dapat semakin memasarkan produk-produk hasil pertanian dan perkebunan Indonesia di pasar Mesir, mengedukasi warga Mesir terkait citra dan kualitas produk unggulan Indonesia dan terus berupaya meningkatkan nilai perdagangan kedua negara.

"Saya berharap, penghargaan Primaduta Award yang diberikan pemerintah Indonesia kepada keluarga besar Haggag Co dapat mendorong perusahaan Mesir tersebut untuk lebih memperluas cakupan kerja sama dagang dengan para pelaku usaha di Indonesia," ujar Lutfi, dalam keterangannya yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (23/12).

Ia menambahkan harapannya bahwa cakupan kerja sama itu tidak hanya terbatas mengimpor produk kopi di Pulau Sumatera dan Jawa, tetapi juga merambah ke produk-produk potensial Indonesia lainnya baik itu kelapa, biji pala, kayu manis, cengkeh dan produk rempah lainnya yang tersebar di Sulawesi, Kalimantan, Maluku dan Indonesia Timur Lainnya.

Haggag for Import & Export Co adalah sebuah perusahaan importir Mesir yang bergerak di sektor produk pengolahan biji kopi, yang saat ini merambah ke produk hasil pertanian lainnya.

Penghargaan Primaduta Award tersebut diberikan atas loyalitasnya mengimpor produk kopi Indonesia yang berlangsung sejak 2003 dan atas usahanya mendirikan pabrik pengolahan kopi di Lampung dengan nama Golden Coffee Bean.

Hassan Haggag merupakan importir terpilih yang mewakili Mesir sebagai salah satu dari 30 negara di antara negera-negara di dunia penerima Primaduta Award 2021 karena loyalitas kinerjanya yang secara kontinyu meningkatkan impor produk kopi dari Indonesia.

Hadir dalam acara ini segenap keluarga besar Haggag dan mitra bisnisnya, pihak KBRI Kairo di antaranya Atase Perdagangan, Sekretaris Satu Fungsi Ekonomi dan Staf KBRI Kairo.

Penghargaan Primaduta merupakan salah satu wujud apresiasi Pemerintah Indonesia kepada para pembeli dan importir mancanegara atas dukungan dan loyalitasnya yang secara berkesinambungan membeli produk Indonesia, dan memberikan kontribusi dalam upaya peningkatan ekspor nasional.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA