Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Biden Siap Nyapres Lagi Jika Trump Juga Maju, De Javu di Pilpres AS 2024?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 24 Desember 2021, 02:47 WIB
Biden Siap <i>Nyapres</i> Lagi Jika Trump Juga Maju, <i>De Javu</i> di Pilpres AS 2024?
Joe Biden dan Donald Trump berdiri di panggung debat dalam pemilu presiden 2020/Net
rmol news logo Pemilu Presiden (Pilpres) Amerika Serikat tahun 2024 baru akan dilangsungkan sekitar dua tahun lagi. Meski begitu, gaungnya sudah terdengar sejak saat ini.

Baru-baru ini, Presiden Amerika Serikat Joe Biden membuat pernyataan yang mengundang perhatian publik internasional. Pada Rabu (22/12) Biden mengatakan bahwa ia akan semakin bersemangat mencalonkan diri kembali sebagai orang nomor satu di negeri Paman Sam pada pilpres 2024 mendatang jika rivalnya, yang juga merupakan mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, juga maju dalam pemilu tersebut.

Hal itu diungkapkan Biden dalam sebuah wawancara dengan ABC News.

"Ya (akan maju kembali dalam pilpres 2024). Tapi lihat, saya sangat menghormati takdir. Takdir telah ikut campur tangan dalam hidup saya berkali-kali. Jika saya dalam keadaan sehat, (seperti) saya sekarang, saya dalam keadaan sehat, maka sebenarnya saya akan mencalonkan diri lagi," kata Biden.

Kemudian sang pewawancara, yakni David Muir dari ABC News "menyentil" Biden dengan pertanyaan, apakah Biden akan siap jika mungkin menghadapi pertarungan "ulang" dengan Trump sebagaimana pilpres 2020 lalu.

"Anda mencoba menggoda saya sekarang," jawab Biden dengan tertawa kecil.

"Tentu. Mengapa saya tidak mencalonkan diri melawan Donald Trump? Dia adalah calonnya, yang meningkatkan prospek untuk mencalonkan diri," sambung Biden.

Biden dan Trump terlibat persaingan yang sengit dalam pilpres 2020 lalu. Kekalahan Trump dalam pemilu tersebut pun diwarnai dengan sejumlah drama politik, termasuk keengganan Trump untuk mengucapkan selamat pada awal kemenangan Biden. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA