Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Penguasa Kamboja Dukung Pencalonan Hun Manet Sebagai Perdana Menteri untuk Gantikan Sang Ayah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 24 Desember 2021, 15:40 WIB
Partai Penguasa Kamboja Dukung Pencalonan Hun Manet Sebagai Perdana Menteri untuk Gantikan Sang Ayah
Perdana Menteri Hun Sen/Net
rmol news logo Komite Sentral Partai Rakyat Kamboja  yang saat ini berkuasa dengan suara bulat menyatakan dukungannya kepada putra tertua Perdana Menteri Hun Sen sebagai calon perdana menteri masa depan.

Meski telah menyatakan dukungan terhadap Hun Munet (44), partai belum menentukan kerangka waktu kapan dia akan menggantikan ayahnya yang telah berkuasa selama lebih dari tiga dekade.

Mengutip laporan media lokal Freshnews pada umat (24/12), dalam pesan dukungannya, partai mengatakan bahwa Hun Manet adalah seorang elit muda, pemimpin pemuda Kamboja yang luar biasa dan intelektual yang penuh kemampuan, bakat dan kepemimpinan yang sangat baik, serta berbudi luhur, etis dan menjunjung tinggi kepentingan nasional dan Rakyat pada umumnya.

Hun Sen, sebelumnya telah mengumumkan pada 2 Desember tahun lalu bahwa  sang putra memang akan menjadi salah satu calon perdana menteri dan dirinya menyatakan mendukung pencalonan tersebut.

“Saya akan mendukung dan mendidik (Hun Manet) untuk mengeluarkan potensi penuhnya,” kata Hun Sen tentang putranya saat itu.

“Jika dia tidak mampu sebagai ayahnya, dia mungkin mendapatkan setidaknya 80 hingga 90 persen dari saya. Namun, itu tergantung pada suara orang. Kekhawatiran pertama adalah apakah partai akan menerimanya. Yang kedua adalah pemilihan umum,” ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA