Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serangan Omicron, Prancis Catat 104 Ribu Kasus untuk Perdana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 26 Desember 2021, 06:25 WIB
Serangan Omicron, Prancis Catat 104 Ribu Kasus untuk Perdana
Ilustrasi/Net
rmol news logo Efek cepatnya penyebaran varian baru Omicron membuat Prancis menghadapi gelombang baru Covid-19 yang lebih besar.

Pada Sabtu (25/12), untuk pertama kalinya sejak pandemi dimulai, Prancis mencatat rekor tertinggi di atas 100 ribu, yaitu 104.611 kasus Covid-19.

Sementara ptoritas kesehatan Prancis mengatakan jumlah pasien virus corona dalam perawatan intensif naik 28 menjadi 3.282 kasus, seperti dikutip Deutsche Welle.

Laporan itu muncul menjelang pertemuan pemerintah yang direncanakan digelar pada Senin (27/12). Presiden Emmanuel Macron dan anggota kunci pemerintahannya akan membahas langkah-langkah keamanan di tengah meningkatnya kekhawatiran tentang efek penyebaran cepat varian Omicron.

Selain Prancis, lonjakan kasus Covid-19 yang disebabkan oleh Omicron juga tampak terjadi di beberapa negara lainnya.

Institut Robert Koch (RKI) Jerman melaporkan 22.214 kasus Covid-19 baru pada awal Hari Natal. RKI juga mencatat 157 kematian baru.

Dengan varian omicron yang sekarang telah menyebar di seluruh negara bagian Jerman, pembatasan baru diharapkan akan diumumkan setelah musim perayaan Natal.

Di Asia, khususnya China, jumlah kasus Covid-19 tertinggi dalam empat bulan terakhir telah tercatat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA