Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Doa Natal, Paus Fransiskus Soroti Konflik-konflik di Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 26 Desember 2021, 08:39 WIB
Doa Natal, Paus Fransiskus Soroti Konflik-konflik di Dunia
Paus Fransiskus/Net
rmol news logo Paus Fransiskus mendorong jalan dialog dan rekonsiliasi daripada konflik dan perang yang memicu krisis. Hal itu disampaikannya dalam pidato Natal dari balkon tengah Basilika Santo Petrus di Vatikan pada Sabtu (25/12).

Di tengah banyaknya konflik, krisis, dan ketidaksepakatan, Paus mengatakan, dunia seakan terbiasa dengan "tragedi" dan meresponsnya dalam diam.

"Mari kita minta kekuatan-kekuatan dunia membuka dialog. Pada hari raya ini, marilah kita memohon untuk membangkitkan hati setiap orang terhadap kerinduan rekonsiliasi dan persaudaraan," ujar Paus, seperti dikutip Anadolu Agency.

Menyoroti konflik Suriah, Paus mengatakan, banyak korban dan jumlah orang terlantar yang tidak terhitung jumlahnya. Sementara begitu banyak orang juga telah mengabaikan konflik Yaman, menyebabkan kematian setiap hari.

“Mari kita ingat juga, ketegangan berkelanjutan antara Israel dan Palestina yang berlarut-larut tanpa resolusi, dengan konsekuensi sosial dan politik yang semakin serius,” kata Paus.

Tidak hanya itu, Paus juga membahas situasi di Afghanistan, dan berharap untuk rakyat di sana. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA