Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dalai Lama: Kita Kehilangan Pria Hebat, Desmond Tutu Telah Menjalani Hidupnya dengan Benar-benar Bermakna

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 27 Desember 2021, 08:52 WIB
Dalai Lama: Kita Kehilangan Pria Hebat, Desmond Tutu Telah Menjalani Hidupnya dengan Benar-benar Bermakna
Dalai Lama Tenzin Gyatso/Net
rmol news logo Pemimpin spiritual Tibet saat ini, Dalai Lama Tenzin Gyatso, menjadi salah satu tokoh besar dunia yang merasa kehilangan atas meninggalnya Uskup Agung Desmond Tutu pada Minggu (26/12).

Lewat sebuah surat belasungkawa yang dikirimkan kepada putri Tutu, Pendeta Mpho Tutu, Dalai Lama memuji uskup agung karena atas perannya sebagai tokoh kemanusiaan sejati dan seorang advokat yang berkomitmen untuk hak asasi manusia.

“Dengan meninggalnya dia, kita telah kehilangan seorang pria hebat, yang menjalani kehidupan yang benar-benar bermakna,” tulis Dalai Lama dari rumahnya di Dharamsala di India utara, seperti dikutip dari NDTV, Senin (27/12).

"Dia mengabdikan diri untuk melayani orang lain, terutama mereka yang paling tidak beruntung. Saya yakin penghargaan terbaik yang bisa kita berikan untuknya dan menjaga semangatnya tetap hidup adalah melakukan apa yang dia lakukan dan terus-menerus melihat bagaimana kita juga bisa membantu satu sama lain," ujarnya.

Dalai Lama dan Tutu telah lama menjalin persahabatan yang erat. Keduanya pernah bertemu dalam banyak kesempatan, terutama pada tahun 2015 ketika Tutu menghabiskan seminggu di Dharamsala ketika mereka bergulat dengan masalah bagaimana meningkatkan kedamaian dan kesejahteraan di dunia.

Diskusi tersebut menghasilkan sebuah buku, Book of Joy, yang diterbitkan pada tahun berikutnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA