Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

KBRI Beijing Rayakan Natal Sederhana bersama WNI

LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 27 Desember 2021, 09:29 WIB
Pemandangan di Wisma Duta Besar RI di Beijing pada Sabtu (25/12) nampak lebih meriah dari biasanya. Berbagai ornamen Natal nampak memenuhi ruangan yang telah terdekorasi dengan indah.

KBRI Beijing menyelenggarakan kebaktian dan perayaan Natal secara sederhana di tengah pandemi yang saat ini mulai terkendali. Ada banyak masyarakat Indonesia yang hadir untuk meramaikan hari bahagia ini dalam kehangatan dan perdamaian.

Ini menjadi perayaan Natal yang berbeda yang diselenggarakan KBRI Beijing tahun ini. Selain bersilaturahmi, acara sarasehan ini sekaligus memperkenalkan dua atase Militer baru, yaitu Atase Darat Kol.Kav I Gede Masa dan Atase Laut Kol. Mar Yulindo, seperti rilis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Senin (27/12).

Terlihat dalam acara yang berlangsung pada sore hari itu, para Staff KBRI dan sekitar 20-an WNI Kristiani WNI di Beijing, diaspora Indonesia, expatriate, serta staf  Kantor Perwakilan RI Beijing. Banyak yang mengenakan pakaian Nusantara, menjadikan perayaan Natal terasa seperti di tanah air.

Pendeta Edi yang menyampaikan khotbah Natal melalui tautan video, mengimbau ahar selalu selalu menyebarkan kasih dan membantu sesama. Pendeta yang pernah bertugas di Beijing ini juga mengatakan bahwa kasih terhadap sesama tak mengenal derajat, pangkat, jabatan, maupun status.

Berbagai hidangan khas Indonesia seperti kue lapis, lalampa, sup brenebon dan ikan woku dihidangkan pada acara ini.

Kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat yaitu pengecekan suhu tubuh bagi para tamu dan menunjukan kartu sehat.

Acara ditutup tepat pukul 9.30 malam dengan nyanyi dan foto bersama. Suasana kebersamaan yang menggembirakan terasa kental dalam suasana Natal di KBRI Beijing.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA