Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei Nida Poll: Belum Ada Kandidat yang Cocok untuk Jadi Perdana Menteri Thailand

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 27 Desember 2021, 10:27 WIB
Survei Nida Poll: Belum Ada Kandidat yang Cocok untuk Jadi Perdana Menteri Thailand
Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-o-cha /Net
rmol news logo Mayoritas warga Thailand menilai hingga saat ini belum ada sosok potensial yang pantas untuk menduduki jabatan sebagai perdana menteri di negara Gajah Putih.

Hal itu terungkap dalam hasil survei terbaru yang dilakukan National Institute of Development Administration, atau Nida Poll.

Tercatat dalam survei, meski masih mempimpin kandidat potensial lainnya dalam hal popularitas individu, posisi perdana menteri petahana, Jenderal Prayut Chan-o-cha tidak terlalu signifikan jika dibandingkan dengan calon oposisi.

Survei popularitas triwulanan keempat tentang calon potensial untuk jabatan perdana menteri itu dilakukan pada 15-21 Desember pada 2.504 sampel berusia 18 tahun ke atas dari berbagai tingkat pendidikan dan pekerjaan di seluruh negeri melalui wawancara telepon acak.

Ditanya siapa yang akan mereka dukung untuk jabatan perdana menteri hari ini, jawabannya mereka beragam. Tiga tokoh, termasuk petahana memperoleh suara yang tidak terpaut jauh.

Bangkok Post
melaporkan pada Minggu (27/12), sebanyak 36,54 persen mengatakan tidak ada yang cocok untuk posisi tersebut, dan 16,39 persen mendukung Prayut, mengatakan dia tegas dengan keterampilan administrasi yang baik dan kebijakan yang efektif untuk membantu rakyat.

Sementara Pita Limjaroenrat, pemimpin Partai Maju mendapat 10,47 persen suara. Para pemilih mengatakan dia adalah seorang pria dari generasi baru dengan ide-ide bagus untuk pembangunan negara.

Suara yang hampir serupa diperoleh Paetongtarn Shinawatra dari Partai Pheu Thai dengan 10,55 persen. Pemilih menilai Paetongtarn adalah seorang dari generasi baru harus diberi kesempatan untuk mengambil alih pemerintahan negara.

Ditanya partai politik mana yang mereka sukai saat ini, sebanyak 37,14 persen mengaku tidak satupun dari partai yang ada di negara itu yang mereka pilih.

Sementara tiga partai menduduki posisi teratas dengan Partai Pheutai 23,52 persen suara, disusul 13,18 persen untuk Partai Maju Maju, dan posisi ketiga ditempati Partai Palang Pracharath yang mengusung Prayut dengan 8,99 persen suara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA