Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Covid-19 di Manitoba Kanada Melonjak, Pemerintah Perketat Protokol Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 27 Desember 2021, 12:08 WIB
Kasus Covid-19 di Manitoba Kanada Melonjak, Pemerintah Perketat Protokol Kesehatan
Tempat tes Covid-19 di Steinbach, Manitoba, Kanada/Net
rmol news logo Lonjakan kasus Covid-19 di Provinsi Manitoba Kanada mendorong otoritas setempat untuk segera memberlakukan aturan tambahan untuk mencegah penularan lebih luas lagi.

Kepala Petugas Kesehatan Masyarakat Manitoba, Brent Roussin, memberi tahu warga bahwa jumlah infeksi Covid-19 pada 24 terakhir mengalami peningkatan yang disebutnya sebagai 'rekor serius'.

“Saya ingin berbagi dengan Anda hari ini, bahwa kami melaporkan munculnya 750 kasus (Covid-19) hari ini, yang merupakan rekor serius, selama pandemi di Manitoba,” kata Roussin, seperti dikutip dari media lokal, menurut laporan Nation World.

Pakar mikrobiologi dan statistik di University of Manitoba, Aliza Gerstein, mengatakan kasus rekor itu adalah peringatan, dan bisa berkembang lebih banyak lagi seandainya tidak diberlakukan pencegahan sesegera mungkin.

“Kasus-kasus itu mulai muncul, terutama di Winnipeg di mana kita memiliki populasi yang sangat tinggi. Ini sangat mengkhawatirkan bila dibandingkan dengan kasus Omicron di tempat lain. Anda dapat melihat seberapa cepat kurva eksponensial tumbuh,” katanya.

Ia menyesalkan tidak segera dilakukan langkah-langkah tambahan sejak kasus Omicron ditemukan pertama kali. Langkah tambahan penting dilakukan untuk memperlambat penyebaran virus dan mengatakan bahwa perlu juga dilakukan penguncian.

Beberapa provinsi di Kanada telah lebih dulu melakukan penguncian selama liburan Natal dan Tahun Baru. Manitoba termasuk provinsi yang terlambat memberlakukan penguncian dan menetapkan aturan tambahan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA