Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Palestina Datangi Rumah Menhan Israel, Ada Apa?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 29 Desember 2021, 08:48 WIB
Presiden Palestina Datangi Rumah Menhan Israel, Ada Apa?
Presiden Palestina Mahmoud Abbas/Net
rmol news logo Presiden Palestina Mahmoud Abbad dilaporkan telah bertemu dengan Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz ketika melakukan kunjungan langka ke Israel.

Menurut pernyataan Kementerian Pertahanan Israel, kunjungan Abbas pada Selasa (28/12) dilakukan di kediaman Gantz di Rosh HaAyin, Israel tengah.

"Keduanya membahas masalah keamanan dan sipil," kata kementerian, seperti dikutip AFP.

Disebutkan, Gantz mengatakan kepada Abbas bahwa ia bermaksud untuk terus mempromosikan tindakan yang dapat memperkuat kepercayaan satu sama lain dalam bidang ekonomi dan sipil.

Pertemuan itu tampaknya menindaklanjuti kunjungan Gantz ke Palestina untuk melakukan kunjungan resmi pertama kepada Abbas pada akhir Agustus lalu.

Tetapi setelah pembicaraan itu, Perdana Menteri Israel Naftali Bennett mengatakan tidak ada proses perdamaian yang sedang berlangsung dengan Palestina.

Sementara itu, Menteri Urusan Sipil Palestina Hussein al-Sheikh pada Rabu (29/12) seakan memberi sinyal berbeda.

"Abbas bertemu dengan Benny Gantz, di mana pertemuan itu membahas pentingnya menciptakan cakrawala politik yang mengarah pada solusi politik sesuai dengan resolusi internasional," cuitnya.

Ia mengatakan, Abbas dan Gantz juga membahas ketegangan di lapangan karena praktik pemukim. Keduanya pun membahas banyak isu terkait keamanan, ekonomi, dan kemanusiaan.

Hubungan antara Israel dan Otoritas Palestina, yang berbasis di Tepi Barat yang diduduki Israel, telah memburuk secara substansial dalam beberapa tahun terakhir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA