Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meskipun Tingkat Vaksinasi Tinggi, Portugal Tetap Perketat Lagi Aturan Pembatasan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 30 Desember 2021, 07:44 WIB
Meskipun Tingkat Vaksinasi Tinggi, Portugal Tetap Perketat Lagi Aturan Pembatasan Covid-19
Orang-orang memakai masker naik trem di Lisbon, Rabu, 22 Desember 2021/Foto: AFP
rmol news logo Portugal mengumumkan akan memberlakukan aturan yang lebih ketat lagi selama liburan Natal dan Tahun Baru.

Orang-orang perlu menunjukkan hasil tes Covid negatif untuk bisa pergi ke bioskop, teater, dan acara olahraga, serta acara lainnya, hingga 9 Januari. Bar serta klub malam akan ditutup selama satu minggu dan berlaku mulai Sabtu, 1 Januari 2022.

Pada Malam Tahun Baru, kerumuman di taman hanya boleh terdiri dari sepuluh orang dan tidak  boleh minum minuman beralkohol selama itu, seperti dilaporkan Euro News.

Pembatasan itu diberlakukan untuk semakin menekan angka kasus, walau tingkat vaksinasi Portugal cukup tinggi dengan 86 persen penduduknya divaksinasi penuh terhadap virus.

Portugal memperkenalkan kembali pembatasan pandemi yang lebih ketat pada 1 Desember lalu. Pemerintah juga memperketat kontrol perbatasannya.

Pada tanggal 25 Desember, Direktorat Jenderal Kesehatan Portugal menyatakan bahwa Omicron menjadi jenis yang paling dominan, ditemukan pada dua pertiga dari semua kasus Covid-19 di negara tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA