Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kesehatan dan Kesejahteraan Jadi Fokus Pidato Tahun Baru Putin Selama 6 Menit, Terpanjang Selama Ia Menjabat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 01 Januari 2022, 14:43 WIB
Kesehatan dan Kesejahteraan Jadi Fokus Pidato Tahun Baru Putin Selama 6 Menit, Terpanjang Selama Ia Menjabat
Presiden Vladimir Putin/Net
RMOL Kesehatan dan keselamatan menjadi salah satu fokus dari isi pidato tahunan Presiden Vladimir Putin pada Jumat malam (31/12) waktu setempat.

Ia berharap semua orang sehat di tahun 2022 dan menyampaikan keprihatinannya terhadap mereka yang terdampak pandemi dan harus kehilangan orang yang dikasihinya. Ia juga mengungkapkan agar kesuksesan di berbagai bidang bisa terwujud dan semua orang Rusia bisa hidup dalam ketenangan dan kemakmuran.

Ia juga mengatakan harapannya akan peluang terbaik yang bisa diraih banyak orang Rusia. Hanya peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup orang-orang yang akan membuat Rusia lebih kuat, kata Putin.

"Semoga generasi selanjutnya bisa  tumbuh sehat, cerdas, jujur, dan bebas! Semoga cinta ada di setiap hati dan menginspirasi kita semua untuk mencapai tujuan kita dan menaklukkan ketinggian terbesar, demi orang yang kita cintai dan demi kebaikan bersama.  Selamat Tahun Baru, teman-teman terkasih! Selamat tahun baru 2022!" katanya kepada warga Rusia, melalui siaran televisi.

Secara tradisional, penduduk Kamchatka di Timur Jauh Rusia, menjadi orang pertama yang melihat dan mendengarkan ucapan selamat Tahun Baru Presiden pada Jumat tengah malam.

Ini adalah pidato tahunan Putin yang terpanjang selama ia menjabat yaitu 6 menit 22 detik, dan terdiri dari sekitar 700 kata.

Pidato Putin tahun sebelumnya, yang merangkum tahun pandemi pertama, juga berlangsung 6 menit tetapi hanya 601 kata, seperti dilaporkan TASS.

Sebelumnya, rekor durasi pidato presiden Rusia terjadi pada 31 Desember 2013 yang berlangsung selama 4,5 menit. Saat iur, Putin menyampaikan pidato itu di Khabarovsk, di mana dia bertemu dengan penduduk setempat yang menderita banjir. Malam itu, penduduk Kamchatka berhasil melihat ucapan selamat yang direkam sebelumnya di Kremlin, dan pidato Khabarovsk disiarkan di semua zona waktu lain di Rusia.

Di tahun-tahun lain, baik Putin maupun Dmitry Medvedev, yang menjabat sebagai Presiden dari 2008 hingga 2012, membuat pidato Tahun Baru yang kurang ekstensif.

Pidato Tahun Baru pada 2006 menjadi pidato Tahun Baru terpendek, yang berlangsung hanya 2 menit dan terdiri dari 191 kata.

Dari semuanya, rekor pidato terpanjang seorang Presiden Rusia terjadi pada masa pemerintahan presiden pertama Rusia Boris Yeltsin. Pada tanggal 31 Desember 1999, saat ia mengumumkan pengunduran dirinya, dia berbicara selama lebih dari 10 menit. Meskipun lebih panjang, jumlah kata dalam pidato itu tidak lebih banyak dari jumlah kata pidato Putin tadi malam.

“Saya dengan tulus mengucapkan selamat! Harapan tertinggi untuk semua orang, tentu saja, kesehatan yang baik. Dan saya yakin dengan kesehatan yang baik, kesuksesan dalam pekerjaan, studi, kegiatan kreatif, dan pekerjaan favorit akan mengikuti,” tutup Putin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA