Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Malam Tahun Baru, Thailand Diguncang Tiga Ledakkan Bom Beruntun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 01 Januari 2022, 15:44 WIB
Malam Tahun Baru, Thailand Diguncang Tiga Ledakkan Bom Beruntun
Tiang listrik di jembatan Thasab di distrik Muang, Yala, rusak akibat ledakan bom pada Jumat malam. (31/12). Dua bom lagi juga meledak di daerah lain di distrik yang sama/Net
rmol news logo Tepat di malam pergantian Tahun Baru, tiga bom meledak di dua lokasi di distrik Muang, Thailand, pada Jumat malam (31/12), merusak tiga tiang listrik dan menyebabkan pemadaman di wilayah tersebut. Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

Polisi mengatakan sejumlah orang tak dikenal sengaja memasang bom dan kemudian meledakkannya sekitar pukul 20.55 waktu setempat.

“Sejumlah penyerang yang tidak diketahui memasang bom di jembatan Thasab dekat Penjara Pusat Yala di tambon Sateng pada pukul 20.55,” kata Kolonel Polisi Trairuek Panyarat, kepala kantor polisi Muang, seperti dikutip dari Bangkok Post, Sabtu (1/1).

Tak lama kemudian, dua bom kembali meledak di tambon Bannag Sareng. Kekuatan ledakan merobohkan dua tiang listrik bertegangan tinggi.

“Tidak ada korban jiwa,” kata Kolonel Polisi Trairuek.

Sebuah sumber mengatakan ledakan mengakibatkan pemadaman listrik di daerah dekat lokasi ledakan. Rumah Sakit Yala, yang berada dekat lokasi juga ikut terdampak pemadaman listrik yang  menyebabkan kepanikan di antara pasien.

Polisi mengatakan pihaknya segera menyelidiki insiden tersebut. Mereka percaya ledakan itu mungkin terkait dengan kerusuhan di selatan Thailand. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA