Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Situasi Kawasan dan Global Makin Tidak Stabil, Kim Jong Un Perintahkan Penguatan Pertahanan Tanpa Jeda

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Sabtu, 01 Januari 2022, 17:22 WIB
Situasi Kawasan dan Global Makin Tidak Stabil, Kim Jong Un Perintahkan Penguatan Pertahanan Tanpa Jeda
Sekretaris Jenderal WPK Kim Jong Un/Net
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mendorong penguatan kemampuan pertahanan negara secara terus menerus tanpa penundaan sesaat.

Hal itu ia sampaikan ketika memberikan pidato penutup dalam Rapat Pleno ke-4 Komite Sentral ke-8 Partai Pekerja Korea (WPK) yang digelar di gedung kantor Komite Sentral Partai pada Jumat (31/12). Rapat sendiri dilakukan selama lima hari dari Senin (27/12).

Dalam pidatonya bertajuk "Mari Kita Berjuang untuk Kemakmuran dan Pembangunan Negara yang Besar serta Kesejahteraan Rakyat", Sekretaris Jenderal WPK ini menyoroti situasi di kawasan dan global yang dinilainya semakin tidak stabil.

"Lingkungan militer Semenanjung Korea dan tren situasi internasional yang semakin hari semakin tidak stabil menuntut penguatan kemampuan pertahanan negara untuk terus didorong lebih kuat tanpa penundaan sesaat," ujarnya.

Kim mengatakan, tentara rakyat harus selalu siaga, sementara senjata dan peralatan pertahanan perlu dalam kesiapan setiap saat.

Secara khusus, Kim menekankan pentingnya membangun industri pertahanan yang dapat memproduksi peralatan dengan teknologi yang sesuai dengan perang modern.

"Penting untuk mengambil tindakan tegas untuk memperkuat kemampuan kekuatan pertahanan milisi seperti yang dituntut oleh peperangan modern, dan meningkatkan kualifikasi militer dan kemampuan komando," jelasnya.

Selama pidatonya, Kim lebih banyak membahas penguatan ekonomi, pembangunan sosial, dan ideologi yang akan menjadi fokusnya selama satu tahun ke depan.

ARTIKEL LAINNYA