Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Bahas Kemandirian Ekonomi, Kim Jong Un Tekankan Optimalisasi Seluruh Sektor

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 02 Januari 2022, 07:26 WIB
Bahas Kemandirian Ekonomi, Kim Jong Un Tekankan Optimalisasi Seluruh Sektor
Rapat Pleno ke-4 Komite Sentral ke-8 Partai Pekerja Korea (WPK) yang digelar di gedung kantor Komite Sentral Partai/KCNA
Pengembangan ekonomi secara khusus menjadi topik utama dalam pidato Sekretaris Jenderal Partai Pekerja Korea (WPK) Kim Jong Un selama Rapat Pleno ke-4 Komite Sentral ke-8 Partai Pekerja Korea (WPK) yang digelar di gedung kantor Komite Sentral Partai pada Jumat (31/12).

Selama pidatonya, Kim menyoroti pentingnya mengambil langkah-langkah untuk memecahkan masalah terkait pengembangan ekonomi dan peningkatan taraf hidup masyarakat.

Ia menyebut, sektor batubara dan tenaga listrik perlu mengoptimalkan diri untuk menggerakkan perekonomian secara keseluruhan. Sementara industri pertambangan, kehutanan, hingga transportasi perlu dimaksimalkan untuk mendukung produksi dan pembangunan nasional.

"Rencana disiplin didirikan di bidang ekonomi dan pejabat ekonomi terkemuka telah menunjukkan peningkatan yang jelas dalam gaya kerja mereka. Hal ini menjadi jaminan yang kuat untuk lebih memajukan perekonomian dan urusan negara di masa depan," jelas Kim dalam pidatonya berjudul "Mari Kita Berjuang untuk Kemakmuran dan Pembangunan Negara yang Besar serta Kesejahteraan Rakyat".

Kim mengatakan, upaya untuk menstabilkan ekonomi dan bertahan hidup di tengah kemandirian merupakan kemajuan.

Sektor ekonomi, lanjutnya, merupakan garis depan utama konstruksi sosialis yang harus dipusatkan pada orbit pertumbuhan dan penyediaan kehidupan yang stabil dan lebih baik.

Untuk itu, ia menggarisbawahi isu-isu penguatan fungsi dan peran Kabinet sebagai penyelenggara ekonomi, mengintensifkan pekerjaan untuk meningkatkan metode perencanaan dan menempatkan kegiatan ekonomi pada pijakan yang teratur dan standar.

ARTIKEL LAINNYA