Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Taliban: Jika Tak Mengakui Imarah Islam Afghanistan, Dunia akan Rugi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 02 Januari 2022, 13:00 WIB
Taliban: Jika Tak Mengakui Imarah Islam Afghanistan, Dunia akan Rugi
Para petinggi Taliban/Net
rmol news logo Pengakuan terhadap pemerintahan Imarah Islam Afghanistan bukan kebutuhan Taliban, melainkan dunia.

Demikian yang dikatakan oleh jurubicara Taliban Inamullah Samangani dalam wawancara dengan media lokal, Khaama Press, pada Minggu (2/1).

Dalam pernyataannya, Samangani memperingatkan dunia internasional mengenai konsekuensi yang merugikan jika tidak mengakui Imarah Islam Afghanistan.

"Pengakuan terhadap Imarah Islam Afghanistan bukanlah kebutuhan Afghanistan, tetapi masyarakat internasional karena Afghanistan adalah anggota masyarakat internasional, dan keterlibatan politik dengan Afghanistan akan menguntungkan semua," ujarnya.

Pernyataan Samangani muncul di tengah upaya Taliban untuk mendapatkan pengakuan dunia usai mengambil alih pemerintahan sejak Agustus lalu.

Semakin mendesaknya pengakuan dunia didorong dengan banyaknya bantuan kemanusiaan dan aset Afghanistan yang dibekukan lantaran negara-negara lain enggan mengakui Taliban.

Kombinasi dari penangguhan bantuan asing, pembekuan aset, dan sanksi internasional terhadap Taliban, telah menjerumuskan Afghanistan yang sudah menderita ke dalam krisis ekonomi besar-besaran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA