Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Daripada Jadi Macan Asia, PM Imran Khan Ingin Pakistan Jadi Negara Islam yang Sejahtera

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 02 Januari 2022, 13:36 WIB
Daripada Jadi Macan Asia, PM Imran Khan Ingin Pakistan Jadi Negara Islam yang Sejahtera
Perdana Menteri Pakistan Imran Khan/Net
rmol news logo Mewujudkan Pakistan sebagai negara Islam yang sejahtera merupakan gagasan yang lebih besar, daripada menjadikan Pakistan sebagai Macan Asia.

Perdana Menteri Imran Khan mengatakan, beberapa pemimpin terdahulu berusaha menjadikan Pakistan sebagai Macan Asia. Tetapi ia berbeda, dan berharap bisa mewujudkan gagasan negara Islam sejahtera.

"Negara sejahtera selalu percaya pada pertumbuhan yang inklusif dan berbelas kasih kepada segmen yang lebih lemah. Setiap individu atau bangsa yang mematuhi ajaran Allah SWT akan mendapatkan berkah-Nya," ujar Khan ketika berada di Provinsi Punjab, seperti dimuat The National, Minggu (2/1).

Saat menyampaikan gagasannya, Khan menyoroti negara bagian Madinah yang dinilai telah sejahtera dan memenuhi semua tanggung jawab dasar warganya. Kendati begitu, ia menyayangkan tidak ada kesejahteraan dalam level negara di dunia Muslim.

Adapun negara-negara Skandinavia, seperti Denmark, Norwegia, dan Swedia mendekati model tersebut. Meski tidak memiliki sumber daya sebesar Pakistan, lanjut Khan, negara-negara tersebut nyatanya lebih makmur dan sejahtera. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA