Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raisi: Trump Harus Diadili Atas Pembunuhan Jenderal Top Iran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 03 Januari 2022, 22:58 WIB
Raisi: Trump Harus Diadili Atas Pembunuhan Jenderal Top Iran
Jenderal top Iran Qassem Soleimani dua tahun lalu di Baghdad, Irak/Net
rmol news logo Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump harus diadili atas perannya dalam pembunuhan jenderal top Iran Qassem Soleimani dua tahun lalu. Begitu kata Presiden Iran Ebrahim Raisi dalam pidato yang disiarkan televisi Iran pada Senin siang (3/1) waktu setempat.

Ia bahkan secara eksplisit menyembut Trump sebagai penjahat dan pembunuh utama yang memerintahkan serangan pesawat tak berawak mematikan terhadap konvoi Soleimani di Irak.

Raisi juga mengatakan bahwa Trump harus menghadapi hukum Tuhan dan qisas, istilah Islam untuk pembalasan dalam bentuk serupa.

Dalam pidato yang sama, Raisi juga menyerukan pembentukan pengadilan yang adil di mana Trump, mantan Menteri Luar Negeri Mike Pompeo dan pejabat Amerika lainnya dihukum dan diadili.

"Jika tidak, jangan ragu, dan saya katakan ini kepada semua negarawan Amerika, bahwa tangan balas dendam akan keluar dari lengan (bangsa) ummah," kata Soleimani seperti dimuat .

Soleimani merupakan salah satu tokoh paling kuat di Iran pada saat itu. Ia meninggal dunia setelah pesawat tidak berawak milik Amerika Serikat menargetkannya di dekat bandara Irak saat Soleimani tengah menjalankan misi diplomatik di Baghdad atas undangan pemerintah Irak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA