Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

21 Anak Sekolah Islam Korban Penculikan Berhasil Diselamatkan Pihak Berwenang Nigeria

LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 04 Januari 2022, 09:44 WIB
21 Anak Sekolah Islam Korban Penculikan Berhasil Diselamatkan Pihak Berwenang Nigeria
Ilustrasi/Net
Pihak berwenang Nigeria terus berupaya menyelamatkan sandera yang diduga diculik kelompok bersenjata di wilayah barat laut Afrika Barat.

Pada tahap awal pembebasan mereka berhasil menyelamatkan sedikitnya 21 anak dari sebuah sekolah Islam di Nigeria. Mereka berhasil diselamatkan pihak berwenang hanya beberapa jam setelah penculikan.

Dalam pernyataannya, Juru bicara polisi, Mohammed Shehu mengatakan bahwa anak-anak tersebut diculik pada hari Jumat (30/12) ketika mereka pindah dari daerah Bakura bersama guru mereka ke sebuah sekolah Islam di negara bagian Katsina.

"Pasukan keamanan menanggapi dan menyelamatkan 21 murid dan saat ini bekerja untuk menyelamatkan korban yang tersisa dan menangkap para pelaku," kata Shehu, seperti dikutip dari CGTN, Selasa (4/1).

Pernyataan itu tidak menjelaskan jumlah sandera yang masih ditahan tetapi mengatakan para penyerang menangkap pelancong dari sebanyak lima kendaraan, menunjukkan masih banyak lagi yang ditawan.

"Sehari setelah serangan terhadap anak-anak sekolah itu, Angkatan Udara Nigeria melancarkan serangan udara yang menargetkan kamp-kamp orang-orang bersenjata di negara bagian Zamfara," kata pejabat senior Edward Gabkwet kepada The Associated Press pada Senin (3/1).

"Kami akan mengejar satu per satu dari mereka (orang-orang bersenjata) sampai semua warga Nigeria merasa aman untuk menjalankan bisnis normal mereka," katanya.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA