Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bisnisnya Diselidiki, Donald Trump dan Dua Anaknya Dipanggil Jaksa Agung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 04 Januari 2022, 14:57 WIB
Bisnisnya Diselidiki, Donald Trump dan Dua Anaknya Dipanggil Jaksa Agung
Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan kedua anaknya dipanggil oleh Jaksa Agung terkait dengan penyelidikan bisnisnya/Net
rmol news logo Donald Trump sudah tidak lagi menjabat sebagai orang nomor satu di Amerika Serikat. Meski begitu, namanya tidak serta merta hilang dari sorotan media.

Awal pekan ini, Trump beserta dua anak tertuanya, yakni Donald Trump Jr dan Ivanka Trump menjadi buah bibir di media. Pasalnya, merujuk pada rilis pengajuan pengadilan New York yang dipublikasikan awal pekan ini (Senin, 3/1), Trump dan kedua anaknya pernah dipanggil oleh Jaksa Agung New York Letitia James. Ketiganya dipanggil terkait dengan penyelidikan sipil terhadap praktik bisnis sang mantan presiden itu.

Dalam pengajuan pengadilan New York itu diungkapkan bahwa James baru-baru ini mengeluarkan panggilan pengadilan untuk meminta kesaksian dan dokumen dari ketiga orang tersebut sehubungan dengan penyelidikan penilaian properti yang dimiliki atau dikendalikan oleh Trump atau perusahaannya, yakni Trump Organization.

James sendiri menyelidiki soal apakah Trump Organization telah menggelembungkan nilai propertinya untuk mendapatkan pinjaman sambil "menguranginya" di sisi lain demi menghindari pajak.

Dikabarkan Al Jazeera, rilis pengajuan pengadilan itu juga mengkonfirmasi laporan media yang pernah muncul pada bulan Desember lalu yang menyebut bahwa James berusaha untuk menanyai Trump di bawah sumpah terkait kasus tersebut.

Rilis yang sama juga mengungkap upaya jaksa agung untuk mendapatkan informasi dari anak-anak Trump.

Bukan tanpa alasan Donald Trump Jr dan Ivanka Trump ikut dipanggil. Karena saat Trump bertugas di Gedung Putih, ia menyerahkan kendali perusahaan kepada dua putra sulungnya, Donald Jr dan Eric. Sementara Ivanka dan suaminya Jared Kushner menjabat sebagai penasihat presiden.

Belum ada respon resmi dari pihak Trump Organization terkait hal tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA