Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratusan Sopir Truk Terdampar Semalaman di Jalan Raya Virginia dalam Suhu Beku

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 05 Januari 2022, 06:30 WIB
Ratusan Sopir Truk Terdampar Semalaman di Jalan Raya Virginia dalam Suhu Beku
Kemacetan parah di sepanjang Interstate 95 di Virginia setelah kecelakaan truk/Net
rmol news logo Kemacetan terparah terjadi di sepanjang Interstate 95 di Virginia pada Selasa (4/1). Ratusan pengendara terjebak sepanjang 50 mil di tengah salju dan suhu beku yang membuat situasi semakin buruk.  

Kemacetan terjadi setelah kecelakaan yang melibatkan enam traktor-trailer, kata pihak berwenang, seperti dikutip dari Reuters.

Kedua arah lalu lintas di sepanjang jalan itu telah mengalami kemacetan sejak Senin malam, yang menghubungkan Ruther Glen, Virginia, di Caroline County dan pintu keluar 152 di Dumfries, Prince William County, kata Departemen Transportasi Virginia.

Interstate 95, salah satu jalan raya tersibuk di Pantai Timur, ditutup selama berjam-jam di kedua arah dekat Fredricksburg, sekitar 55 mil (89 km) selatan Washington, setelah wilayah itu diselimuti salju hingga satu kaki atau sekitar 30 cm.

"Kru berusaha menyelamatkan orang-orang di persimpangan mana pun yang bisa dijangkau dalam situasi saat ini," kata pihak berwenanng.

Tabrakan traktor-trailer yang terjadi pada Senin sore tidak menyebabkan cedera, tetapi membuat lalu lintas macet di sepanjang jalan raya utara-selatan utama Pantai Timur AS itu, dan menjadi tidak mungkin untuk bergerak karena salju menumpuk.

Berjam-jam berlalu dengan ratusan pengendara memposting pesan yang semakin putus asa di media sosial tentang kehabisan bahan bakar, makanan, dan air.

Layanan Cuaca Nasional mengatakan, salju turun dan menebal hingga 7 hingga 11 inci, menumpuk, menciptakan beberapa kecelakaan lalu lintas dan membuat kendaraan terdampar di seluruh Virginia tengah dan utara.

Polisi sibuk menerima panggilan dari orang-orang karena terjebak di antara salju dengan kondisi jalan yang berbahaya.

Seorang sopir truk mengatakan ia putus asa karena tidak bisa bergerak semalaman dan tubuhnya mulai membeku.

“Saya belum pernah melihat yang seperti ini,” katanya, kepada NBC Washington.

Setiap sopir yang terjebak saling bertanya kepada sopir lainnya apakah mereka membawa makanan atau minuman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA