Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

55 Provinsi Dikepung Varian Omicron, Nasib Pandemi Thailand Ditentukan Dua Pekan ke Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 06 Januari 2022, 09:12 WIB
55 Provinsi Dikepung Varian Omicron, Nasib Pandemi Thailand Ditentukan Dua Pekan ke Depan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Kasus Covid-19 Thailand terus menunjukkan trend peningkatan, hingga Rabu (5/1) negara itu mencatat 3.899 kasus baru dengan 19 kematian lagi selama 24 jam.

Kementerian Kesehatan Masyarakat mengumumkan bahwa dari total kasus baru, sebanyak 3.878 kasus terdapat di masyarakat umum sementara 68 lainnya di antara narapidana.

Jumlah infeksi baru yang dilaporkan pada Rabu melonjak 808 dari angka yang dirilis sehari sebelumnya.

Sumanee Wacharasin, asisten juru bicara Pusat Administrasi Situasi Covid-19 (CCSA), mengatakan bahwa dua minggu mendatang akan menentukan arah pandemi di negara itu.

Dia memperingatkan bahwa kasus baru bisa mencapai puluhan ribu per hari jika orang menurunkan kewaspadaan mereka terhadap virus corona.

"Dua minggu ke depan akan menentukan arah penyebaran," kataSumanee pada konferensi pers, seperti dikutip dari Bangkok Post, Kamis (6/1).

"Kita bisa melihat jumlah infeksi baru dalam puluhan ribu jika tindakan kesehatan diabaikan," ujarnya.

Peringatannya sejalan dengan skenario yang diproyeksikan oleh Kementerian Kesehatan Masyarakat bulan lalu bahwa infeksi baru yang didorong oleh Omicron dapat melonjak menjadi 10.000 atau bahkan 30.000 kasus per hari.

Saat ini varian yang sangat menular itu telah terdeteksi di 55 provinsi, naik dari 54 pada hari sebelumnya, sementara infeksi baru yang terkait dengan Omicron meningkat 276 menjadi 2.338. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA