Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Israel Bentuk Unit Pasukan Khusus untuk Perempuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 06 Januari 2022, 09:21 WIB
Israel Bentuk Unit Pasukan Khusus untuk Perempuan
Tentara perempuan Israel/Net
rmol news logo Militer Israel akan membentuk unit pasukan khusus untuk perempuan. Unit ini nantinya akan dikerahkan untuk menjaga perbatasan dengan Yordania dan Mesir.

Unit khusus dibentuk lantaran banyaknya perempuan yang ingin bergabung dengan militer, tetapi memegang keyakinan agama terkait bercampur dengan laki-laki.

Kendati begitu, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan, unit tersebut bukan merupakan "agenda sosial", melainkan kebutuhan militer untuk menarik lebih banyak sumber daya perempuan tetapi tidak mau melakukannya karena masalah agama.

Menurut The Times of Israel, unit perempuan akan mulai melakukan perekrutan pada Maret.

Israel sendiri memberlakukan wajib militer. Para perempuan yang religius selama ini melakukan wajib militer, tetapi tidak mengharuskan mereka berada di garis depan yang harus bercampur dengan laki-laki.

Namun, sejauh ini perempuan  yang bergabung dengan Angkatan Darat telah berada di peleton jenis kelamin campuran. Sementara laki-laki memiliki pilihan untuk bertugas di peleton khusus yang dibuat untuk masalah agama yang sama.

Dengan penambahan semua peleton perempuan di Angkatan Darat, perempuan Israel yang religius telah menerima opsi baru untuk melayani di garis depan.

IDF juga mendirikan kompi Merkava IV lapis baja yang semuanya perempuan di mana semua tank dioperasikan oleh awak khusus perempuan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA