Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Kunjungi Eritrea, Menlu China Wang Yi Lanjutkan Perjalanan Tur Afrika ke Kenya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 07 Januari 2022, 06:27 WIB
Usai Kunjungi Eritrea, Menlu China Wang Yi Lanjutkan Perjalanan Tur Afrika ke Kenya
Penasihat Negara merangkap Menteri Luar Negeri China Wang Yi/Net
rmol news logo China tidak akan melewatkan kesempatan untuk mengunjungi Kenya. Usai mengakhiri kunjungannya ke Eritrea, Penasihat Negara merangkap Menteri Luar Negeri China Wang Yi melanjutkan perjalanan tahun barunya ke negara itu pada Kamis (6/1) waktu setempat.

Setibanya di Kenya, Wang langsung melakukan pertemuan singkat bersama Sekretaris Kabinet Luar Negeri Kenya, Raychelle Omano.

“China akan menunjuk utusan khusus ke Tanduk Afrika untuk mendukung perdamaian dan stabilitas jangka panjang kawasan itu,” kata Wang, seperti dikutip dari Global Times.

Selama di Kenya, Wang dijadwalkan bertemu dengan Presiden Uhuru Kenyatta selama dua hari berada di negara Afrika Timur itu.

Menurut pernyataan Kedutaan Besar China di Kenya, kunjungan Wang bertujuan untuk mempromosikan pelaksanaan hasil Konferensi Tingkat Menteri FOCAC ke-8, menyesuaikan langkah-langkah baru untuk kerja sama praktis China-Kenya, dan mendukung negara-negara Afrika dalam mengalahkan Covid-19 dan mencapai pemulihan ekonomi lebih cepat.

Kunjungan Wang ke Kenya menunjukkan pentingnya hubungan bilateral, dengan China menjadi mitra dagang terbesar Kenya.

Kunjungan Wang ke Kenya merupakan bagian dari tur tiga negara di Afrika. Dia dijadwalkan mengunjungi Komoro setelah menyelesaikan kunjungannya ke Kenya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA