Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanggapi Pidato Peringatan Peristiwa Capitol, Trump: Menang Hasil Curang, Apa yang Disentuh Biden Gagal Semua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 07 Januari 2022, 08:08 WIB
Tanggapi Pidato Peringatan Peristiwa Capitol, Trump: Menang Hasil Curang, Apa yang Disentuh Biden Gagal Semua
Donald Trump/Net
rmol news logo Pidato Presiden AS Joe Biden pada peringatan setahun peristiwa kerusuhan Capitol Hill dengan cepat ditanggapi mantan presiden Donald Trump.

Dalam tanggapan tertulisnya, Trump, yang kalah dari Biden dalam pilpres 2020 menyebut Demokrat telah menghancurkan bangsa Amerika dan memainkan sandiwara politik demi mengalihkan perhatian publik dari krisis yang saat ini sedang dialami negara itu.

Dalam pidato satu jam sebelumnya, Biden menuduh mantan presiden mengumpulkan pendukungnya pada 6 Januari tahun lalu untuk menyerang Capitol dan mengatakan dia telah menempatkan keegoisannya di hadapan rakyat.

Tak terima, Trump memukul balik dengan menuduh Biden menggunakan namanya untuk lebih memecah bangsa Amerika.

“Teater politik ini hanyalah pengalih perhatian karena Biden telah sepenuhnya dan sepenuhnya gagal,” tulis Trump, merujuk pada rekor jumlah kasus Covid-19 dan krisis di perbatasan selatan, seperti dikutip dari RT, Kamis (6/1).

Dia melanjutkan dengan kembali mengecam komite DPR yang menyelidiki kerusuhan Capitol dan dugaan perannya dalam peristiwa yang terjadi pada 6 Januari tahun lalu.

“Mereka lolos dengan sesuatu, dan itu mengarah pada kehancuran negara kita,” kata Trump, yang masih keukeuh mengklaim pemilihan itu dicurangi.

Lebih jauh, Trump bahkan mengatakan semua yang “disentuh Biden berubah menjadi kegagalan.”

“Itulah yang Anda dapatkan ketika Anda memiliki pemilihan yang curang,” tulisnya.

Sebelumnya Trump berencana memberikan pidatonya sendiri pada hari Kamis, tetapi kemudian mendadak membatalkannya setelah banyak pakar dan anggota parlemen Republik keberatan.

Mantan presiden kemudian mengatakan dia akan membahas banyak topik yang sama pada rapat umum Arizona pada 15 Januari. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA