Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kirim Surat ke China, Korut Dukung Olimpiade Beijing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 07 Januari 2022, 08:40 WIB
Kirim Surat ke China, Korut Dukung Olimpiade Beijing
Olimpiade Beijing/Net
rmol news logo Korea Utara telah menyatakan dukungannya kepada China untuk gelaran Olimpiade Musim Dingin Beijing. Meski begitu, Pyongyang tidak dapat ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Dari laporan KCNA pada Jumat (7/1), Komite Olimpiade dan Kementerian Kebudayaan dan Olahraga Korea Utara mengirim surat ke Komite Olimpiade China serta organisasi lain pada Kamis (6/1).

Dalam surat itu, Korea Utara dilaporkan mengatakan tidak dapat mengambil bagian dalam Olimpiade Beijing karena gerakan pasukan musuh dan pandemi Covid-19. Kendati demikian, Korea Utara akan sepenuhnya mendukung semua upaya China untuk mengadakan Olimpiade.

Komite Olimpiade Internasional sebelumnya menangguhkan Korea Utara dari Olimpiade Beijing sebagai hukuman karena menolak untuk berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo tahun lalu karena masalah Covid-19.

Sementara Amerika Serikat (AS) dan sejumlah sekutunya melakukan boikot diplomatik terhadap Olimpiade Beijing lantaran pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan oleh China terhadap minoritas Uighur di Xinjiang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA