Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Sudah Kondusif, Dubes Fadjroel Kelilingi Ibu Kota Kazakhstan, Cukur Rambut Hingga Beli Perabot Rumah

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 09 Januari 2022, 21:03 WIB
Sudah Kondusif, Dubes Fadjroel Kelilingi Ibu Kota Kazakhstan, Cukur Rambut Hingga Beli Perabot Rumah
Dubes Fadjroel bersama istri di salah satu barbershop di ibu kota Kazahstan, Nur Sultan/Twitter
Kondisi ibu kota Kazakhstan, Nur Sultan berangsur membaik usai kerusuhan berdarah pecah pada Kamis (6/1). Situasi ini dipastikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Kazakhstan, Fadjroel Rachman.

“Tadi mengelilingi ibu kota negara Kazakhstan: Nur-Sultan, sudah kondusif,” kata Fadjroel lewat unggahan di akun Twitter miliknya, Minggu (9/1).

Saat mengelilingi ibu kota Kazakhstan, Fadjroel mengaku menyempatkan untuk membeli perabot atau keperluan rumah hingga mencukur rambut di salah satu barbershop di sana bersama sang istri tercinta.

“Membeli keperluan rumah bersama isteri dan bercukur di barbershop #TrueMan tenang dan suhu - (minus) 10 (derajat). Toko2 sudah mulai buka dan orang2 mulai memenuhi taman-taman kota,” terang Fadjroel.

Sebelumnnya, Situasi Kazakhstan memanas buntut aksi protes besar-besaran terkait kenaikan harga bahan bakar gas atau LPG. Pada 4 Januari lalu, Presiden Kazakhstan Kassym-Jomart Tokayev menerbitkan dekrit keadaan darurat atau state of emergency.

Keadaan darurat mulai berlaku selama dua minggu sampai 19 Januari mendatang. Pemerintah Kazakhstan juga memberlakukan jam malam setiap hari mulai pukul 23.00 malam sampai 07.00 pagi.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA