Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Heran Kazakhstan Minta Bantuan Rusia Redam Kerusuhan, Washington Bakal Minta Klarifikasi Nur-Sultan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 10 Januari 2022, 08:00 WIB
AS Heran Kazakhstan Minta Bantuan Rusia Redam Kerusuhan, Washington Bakal Minta Klarifikasi Nur-Sultan
n Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken/Net
rmol news logo Kehadiran tentara bantuan dari Organisasi Perjanjian Keamanan Kolektif (CSTO) yang dipimpin Rusia atas permintaan Kazakhstan di tengah oecahnya kerusuhan mengundang rasa penasaran Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken.

Dalam pernyataan terbarunya, Blinken mengatakan bahwa dirinya akan meminta klarifikasi dari pihak Kazakhstan tentang alasan sebenarnya kenapa negara itu meminta bantuan CSTO.

Berbicara tentang keputusan Nur-Sultan untuk memanggil pasukan penjaga perdamaian sekutu, Blinken mengatakan kepada CNN bahwa Washington memiliki pertanyaan nyata tentang mengapa mereka merasa terdorong untuk memanggil organisasi ini yang didominasi Rusia.

"Sejarah baru-baru ini seharusnya mengajari mereka bahwa begitu orang Rusia ada di rumah Anda, terkadang sangat sulit untuk membuat mereka pergi," kata Blinken dalam komentarnya yang ditanggapi Rusia sebagai pernyataan yang tidak tahu diri dari AS.

“Orang India di benua Amerika Utara, Korea, Vietnam, Irak, Panama, Yugoslavia, Libya, Suriah, dan banyak orang malang lainnya yang tidak cukup beruntung melihat tamu tak diundang ini di 'rumah' mereka akan banyak bicara tentang ini," Moskow menjawab. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA