Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Covid-19 Meroket, India Mulai Pemberian Suntikan Booster

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 10 Januari 2022, 22:05 WIB
Kasus Covid-19 Meroket, India Mulai Pemberian Suntikan <i>Booster</i>
Sejumlah orang antre untuk mendapatkan suntikan booster di New Delhi/AP
rmol news logo Pemerintah India memperkuat upaya mereka untuk menekan potensi penularan virus corona di tengah maraknya infeksi varian baru Omicron.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memberikan suntikan booster vaksin Covid-19. Petugas kesehatan dan tim medis menjadi kelompok pertama bersama dengan orang-orang di atas usia 60 dengan masalah kesehatan, yang mendapatkan suntikan booster tersebut.

Pemberian booster dimuat pada awal pekan ini (Senin, 10/1). Sejumlah orang berbaris di sejumlah pusat vaksinasi di seluruh India untuk menerima dosis ketiga atau biasa disebut booster.

Langkah ini diambil saat negeri Bollywood melihat peningkatan kasus infeksi virus corona beberapa waktu belakangan yang mencapai lebih dari 179 ribu kasus pada awal pekan ini. Angka ini mengalami peningkatan hampir delapan kali lipat dalam seminggu.

Sejalan dengan itu, tingkat awat inap juga mulai meningkat di kota-kota besar yang padat seperti New Delhi, Mumbai dan Kolkata.

“Kemarin, kematian telah meningkat di Delhi. Jadi, apakah sistem perawatan kesehatan kita akan kewalahan atau tidak? Belum terlihat,” kata kepala Institut Nasional Penyakit Tuberkulosis dan Pernapasan di New Delhi Dr. Ravindra Kumar Dewan yang juga ikut mengantre untuk disuntik booster, sebagaimana dikabarkan Associated Press. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA