Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menlu Rusia dan China Bahas Situasi Kazakhstan dan Kehadiran Presiden Vladimir Putin di Olimpiade Beijing 2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 11 Januari 2022, 10:15 WIB
Menlu Rusia dan China Bahas Situasi Kazakhstan dan Kehadiran Presiden Vladimir Putin di Olimpiade Beijing 2022
Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov /Net
rmol news logo Situasi terkini di Kazakhstan pasca kerusuhan besar yang melanda pekan ini menjadi fokus pembicaraan terbaru antara dua diplomat tinggi Rusia dan China.

Selain situasi Kazakhstan, Penasihat Negara merangkap Menteri Luar Negeri China Wang Yi dan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov dalam diskusi teleponnya pada Senin (10/1) juga membahas kehadiran Presiden Vladimir Putin di Olimpiade Beijing 2022.

"Kunjungan Presiden Rusia Vladimir Putin ke China dan kehadirannya pada upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin Beijing tidak hanya akan menjadi pertemuan langsung pertama antara kepala negara kedua negara dalam hampir dua tahun, tetapi juga peristiwa besar dalam hubungan internasional. pada awal tahun ini," kata Wang, seperti dikutip dari CGTN, Selasa (11/1).

"China siap memperkuat koordinasi dengan Rusia untuk memastikan keberhasilan penuh dan hasil yang bermanfaat dari Olimpiade Musim Dingin dan pertemuan di Festival Musim Semi antara kepala negara kedua negara," demikian Wang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA