Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratusan Rumah di Lingkungan Kumuh Chili Hangus Dilalap Api

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 12 Januari 2022, 12:19 WIB
Ratusan Rumah di Lingkungan Kumuh Chili Hangus Dilalap Api
Kebakaran di ingkungan miskin di Kota Iquique, Chili utara, 10 Januari 2022/Net
rmol news logo Sekitar seratus rumah di lingkungan kumuh Kota Iquique, Chili utara hangus terbakar.

Kantor Darurat Nasional Kementerian Dalam Negeri Tarapacá mengatakan lingkungan yang sempit membuat petugas pemadam kebakaran kesulitan untuk memadamkan api, ditambah pasokan air yang terputus yang semakin memperlambat proses pengendalian api.

“Mereka akhirnya berhasil mengoperasikan selang menggunakan truk air pribadi yang tiba saat api menyebar,” kata kantor tersebut, seperti dikutip dari Africa News, Rabu (12/1).

Pihak berwenang mengatakan tidak ada laporan tentang orang yang terluka dalam insiden tersebut. Penyebab kebakaran masih belum diketahui.

Sementara Monica Gonzalez, seorang pemimpin lingkungan, mengatakan pihak berwenang telah berusaha mengusir penduduk jauh sebelum kebakaran terjadi.

“Mereka selalu ingin mengusir kami dari sini, tetapi sekarang saya lebih memutuskan untuk tinggal di sini sampai saya mendapatkan rumah saya kembali,” kata González.

Pemerintah kota sedang mempersiapkan tempat penampungan darurat bagi orang-orang yang kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA