Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aksi Bom Bunuh Diri Gerilyawan Al-Shabab, Sepuluh Orang Termasuk Lima Tentara Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 13 Januari 2022, 06:04 WIB
Aksi Bom Bunuh Diri Gerilyawan Al-Shabab, Sepuluh Orang Termasuk Lima Tentara Tewas
Ledakan di Mogadishu, Somalia, 12 Januari 2022.
rmol news logo Sedikitnya 10 orang termasuk lima tentara dan sembilan lainnya luka-luka dalam serangan bom mobil bunuh diri di ibu kota Somalia, Mogadishu, pada Rabu (12/1) waktu setempat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil gubernur sekaligus penanggung jawab keamanan wilayah Banadir, Ali Abdi Wardhere, mengatakan seorang pembom bunuh diri menargetkan konvoi keamanan di sepanjang jalan dekat Bandara Internasional Aden yang dijaga ketat.

"Serangan bom mobil bunuh diri itu menewaskan sedikitnya 10 orang termasuk lima tentara tewas dan lainnya luka-luka. Inilah yang kami miliki untuk saat ini dan kami tidak tahu siapa sasarannya," kata Wardhere kepada wartawan di tempat kejadian, seperti dikutip dari AFP, Kamis (13/1).

Wakil gubernur mengatakan bahwa gerilyawan al-Shabab berada di balik serangan mematikan itu, sersya mengatakan polisi sedang mengejar mereka dan juga telah meluncurkan penyelidikan untuk menetapkan motif di baliknya.

Hal itu dikuatkan dengan pernyataan singkat Al-Shabab yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, dengan mengatakan bahwa mereka menargetkan perwira asing. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA