Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tesla Belum Juga Menjajal India, Elon Musk Curhat Sulitnya Dapat Lampu Hijau dari Modi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 13 Januari 2022, 12:38 WIB
Tesla Belum Juga Menjajal India, Elon Musk Curhat Sulitnya Dapat Lampu Hijau dari Modi
CEO Tesla, Elon Musk/Net
rmol news logo CEO Tesla, Elon Musk, membeberkan kesulitan yang dihadapi oleh perusahaannya untuk menjual mobil listrik di India.

Musk telah menyatakan keinginannya untuk menjual Tesla di India sejak awal 2019 lalu. Tetapi dalam sebuah unggahan di Twitter pada Kamis (13/1), Musk mengatakan masih ada banyak tantangan dari pemerintah.

"Masih bekerja melalui banyak tantangan dengan pemerintah," cuit Musk.

Dikutip dari laporan Bloomberg, Musk telah melakukan pembicaraan selama bertahun-tahun dengan pemerintahan Perdana Menteri Narendra Modi. Namun ada beberapa ketidaksepakatan terkait pabrik dan bea masuk yang menyebabkan jalan buntu.

Pemerintah India sendiri meminta Tesla untuk meningkatkan pengadaan lokal dengan rencana manufaktur yang terperinci. Di sisi lain, Musk menuntut pajak yang lebih rendah agar Tesla bisa menjual lebih murah.

Kekhawatiran pemerintah India didasarkan pada kemungkinan Tesla menjual mobil yang diproduksinya di China untuk dijual di India. Hal itu juga telah disampaikan oleh seorang menteri India pada Oktober tahun lalu.

India, dengan populasi yang sebanding dengan China, adalah pasar yang sangat menjanjikan bagi pembuat mobil listrik. Tetapi Tesla harus menghadapi Suzuki, Hyundai, hingga Mercedes-Benz yang dinilai lebih murah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA