Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menlu Taiwan: Ancaman China Bukan Retorika, Kami Harap AS Membantu Jika Invasi Benar-benar Terjadi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 14 Januari 2022, 06:38 WIB
Menlu Taiwan: Ancaman China Bukan Retorika, Kami Harap AS Membantu Jika Invasi Benar-benar Terjadi
Taiwan Joseph Wu/Net
rmol news logo Ancaman China terhadap Taiwan bukan hanya sebuah retorika, melainkan sesuatu yang sangat serius dan Taipei harus bersiap menghadapi kemungkinan invasi Beijing yang bisa terjadi kapan pun.

Begitu disampaikan Menteri Luar Negeri Taiwan Joseph Wu dalam wawancaranya bersama France24 dari Taipei.

“Ancaman dari China sangat serius dan Taiwan perlu bersiap untuk kemungkinan aksi militer China, apakah itu invasi habis-habisan atau pertempuran kecil dengan militer kami,” kata Wu, seperti dikutip dari AFP, Kamis (13/1).

Dia mencatat bahwa Beijing telah meningkatkan aktivitas militernya bahkan secara terbuka berbicara tentang "menyerang" Taiwan. Sebagai tanggapan, katanya, Taiwan telah memperoleh persenjataan baru dan meningkatkan persiapannya untuk kemungkinan aksi militer China.

Wu juga menyatakan harapannya agar Amerika membantu Taiwan jika invasi China benar-benar terjadi, tetapi ia kembali menekankan bahwa negaranya harus siap untuk membela diri sendiri.  

Ketegangan antara China dan Taiwan semakin memanas dalam beberapa waktu terakhir, China bahkan beberapa kali melakukan provokasi ke pulau yang mereka klaim sebagai wilayah kekuasaannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA