Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Atasi Lonjakan Pasien Covid di Rumah Sakit, Gubernur Oregon Kerahkan Bantuan 1.200 Anggota Garda Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 14 Januari 2022, 07:30 WIB
Atasi Lonjakan Pasien Covid di Rumah Sakit, Gubernur Oregon Kerahkan Bantuan 1.200 Anggota Garda Nasional
Gubernur Oregon Kate Brown/Net
rmol news logo Demi meringankan tekanan yang dialami rumah sakit akibat membludaknya pasien Covid-19 yang dipicu varian Omicron, Gubernur Oregon Kate Brown meminta bantuan 700 pasukan Garda Nasional Oregon.

Jumlah tersebut merupakan tambahan dari 500 pasukan yang telah dikirim pada pekan lalu. Ini mengikuti pengumuman Otoritas Kesehatan Oregon yang melaporkan 727 pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit negara bagian pada Selasa (11/1), yang mengalami peningkatan sebanyak 35 pasien dari hari sebelumnya.

Pengerahan diawali dengan kiriman 125 anggota Garda ke rumah sakit Oregon minggu ini, sementara yang lain ditugaskan berdasarkan sesuai kebutuhan. Meskipun tidak jelas berapa banyak pasukan yang telah dikerahkan secara total pada Rabu, perintah Brown untuk pengerahan tambahan menunjukkan bahwa ada kebutuhan yang lebih besar dari yang diantisipasi.

“Rumah sakit kami berada di bawah tekanan ekstrem,” cuit Brown di akun Twitternya, seperti dikutip dari AFP, Kamis (13/1).

“Dipicu oleh varian Omicron, rawat inap saat ini lebih dari 700 dan jumlah kasus Covid-19 harian sangat tinggi. Untuk membantu, saya mengerahkan 700 anggota @oregonguard tambahan dengan total lebih dari 1.200 ke rumah sakit Oregon,” lanjutnya.

Pengerahan baru diperintahkan hanya beberapa minggu setelah anggota Garda Nasional Oregon dari penempatan sebelumnya ditarik dari rumah sakit. Sebanyak 1.588 tentara dikerahkan untuk membantu pandemi antara Agustus dan Desember tahun lalu, lebih dari total saat ini sekitar 1.200. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA