Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tuntut Kenaikan Gaji, Ratusan Guru Kepung Sejumlah Kota di Iran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 14 Januari 2022, 07:44 WIB
Tuntut Kenaikan Gaji, Ratusan Guru Kepung Sejumlah Kota di Iran
Guru-guru Iran kembali mengadakan demonstrasi menuntut pembayaran yang adil/Net.
rmol news logo Kota-kota di seluruh Iran pada Kamis (13/1) dikepung ratusan guru yang berunjuk rasa menuntut kenaikan gaji dan dana pensiun mereka.

Al-Arabiya
melaporkan, sekitar 150 guru di Kota Rasht Provinsi Gilan  di Pantai Laut Kaspia dan 70 lainnya berdemo di Lahijan. Para pengunjuk rasa meneriakkan slogan-slogan seperti "jika penggelapan dikurangi, masalah kami akan terpecahkan," dan "kami hanya mendengar janji, kami tidak melihat keadilan," kata mereka.

Sementara kantor berita Mehr melaporkan sekitar 300 guru berdemonstrasi di kota terbesar ketiga Iran, Isfahan. Dalam laporannya Mehr juga menambahkan bahwa protes serupa juga diadakan di provinsi Chaharmahal-Bakhtiari di barat daya.

Di media sosial juga ramai mengabarkan demo serupa di Neyshabur di timur laut, Kermanshah di barat dan Khorramshahr di barat daya.

Protes berawal ketika pemerintah ingin memperkenalkan sistem penilaian baru untuk guru berdasarkan pengalaman dan kinerja. Para pengunjuk rasa menentang cara penerapannya. Mereka juga menuntut pemerintah bergerak lebih cepat untuk menyelaraskan pensiun dengan gaji guru yang bekerja.

Dipukul oleh sanksi ekonomi berat yang diberlakukan sejak 2018 oleh Amerika Serikat, inflasi Iran telah melonjak hingga mendekati 60 persen, menuntut banyak korban pada standar hidup staf sektor publik dan lainnya pada pendapatan tetap. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA