Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Bertemu PM Thailand, Menteri Ekonomi Jepang Tegaskan Komitmen Tokyo untuk Meningkatkan Kerja Sama dengan Bangkok

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 14 Januari 2022, 09:59 WIB
Bertemu PM Thailand, Menteri Ekonomi Jepang Tegaskan Komitmen Tokyo untuk Meningkatkan Kerja Sama dengan Bangkok
Menteri Ekonomi, Perdagangan dan Industri Jepang Koichi Hagiuda /Net
Thailand dan Jepang adalah mitra perdagangan dan investasi yang penting. Begitu disampaikan Menteri Ekonomi, Perdagangan dan Industri Jepang Koichi Hagiuda saat bertemu Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha pada Kamis (13/1) waktu setempat.

Bertemu Prayut di Government House, Hagiuda juga menegaskan kembali komitmen Jepang untuk mempromosikan kerjasama ekonomi dengan Thailand, serta investasi dan pembangunan industri.

Ini adalah kunjungan pertama Hagiuda ke Thailand dan kunjungan pertama Menteri Ekonomi Jepang dalam lima tahun.

“Thailand adalah mitra perdagangan dan investasi yang penting bagi Jepang, dan sebaliknya, dengan kerja sama yang erat di semua sektor,” kata Hagiuda, seperti dikutip dari Bangkok Post, Jumat (14/1) waktu setempat.

Kepada Prayut Hagiuda menegaskan bahwa Thailand adalah salah satu negara target di bawah inisiatif Jepang "Investasi Asia-Jepang untuk Masa Depan".

Lebih lanjut dia menyatakan keyakinannya bahwa pertemuan itu akan membantu memperkuat hubungan ekonomi antara Thailand dan Jepang.

Prayut pada gilirannya berterima kasih kepada Hagiuda atas bantuan Kementerian Ekonomi dalam memodernisasi industri Thailand melalui penerapan teknologi digital seperti AI, IoT (Internet of Things) dan sistem 5G.

“Kreasi bersama antara sektor swasta akan mengarah pada investasi masa depan dan pertumbuhan sosial ekonomi yang berkelanjutan untuk kedua negara dan Asia secara keseluruhan,” kata Prayut.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA