Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Empat Roket Targetkan Kedubes AS di Baghdad

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 14 Januari 2022, 14:12 WIB
Empat Roket Targetkan Kedubes AS di Baghdad
Kedutaan Besar AS di Baghdad, Irak/Net
rmol news logo Sedikitnya empat roket menargetkan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Irak yang berlokasi di Zona Hijau, Baghdad.

Zona Hijau adalah satu wilayah khusus yang ditempati oleh misi diplomatik dan pusat pemerintahan Irak.

Mengutip dua pejabat keamanan, tiga rudal menghantam dalam batas Kedubes AS. Satu lagi menghantam sebuah sekolah yang terletak di kompleks perumahan terdekat.

Dikutip The Week, dua perempuan terluka dalam serangan itu, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Dikatakan, roket tersebut telah diluncurkan dari lingkungan Dora di Baghdad. Saksi mata mengatakan mereka mendengar sistem pertahanan C-RAM kedutaan, yang seharusnya mendeteksi dan menghancurkan roket, artileri, dan mortir yang masuk selama serangan itu.

Serangan itu adalah yang terbaru dari serangkaian serangan roket dan pesawat tak berawak yang menargetkan kehadiran Amerika di Irak sejak awal tahun, menyusul peringatan kedua serangan AS yang menewaskan Jenderal Iran Qassim Soleimani.

Pada pekan lalu, serangkaian serangan menargetkan pasukan Amerika di Irak dan Suriah. Roket menghantam pangkalan militer Irak yang menampung pasukan AS di provinsi Anbar barat dan ibukota.

Sekitar 2.500 tentara akan tetap ada saat koalisi beralih ke misi penasehat untuk terus mendukung pasukan Irak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA