Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satelit Mini Pertama Sukses Meluncur ke Ruang Angkasa, Erdogan Puji Tim Grizu-263A

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 14 Januari 2022, 16:55 WIB
Satelit Mini Pertama Sukses Meluncur ke Ruang Angkasa, Erdogan Puji Tim Grizu-263A
Peluncuran satelit Grizu-263A/Net
rmol news logo Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memuji pencapaian dari misi luar angkasa yang berhasil meluncurkan satelit mini pertama negara tersebut.

Pada Kamis (13/1), satelit Grizu-263A diluncurkan ke luar angkasa dengan roket Falcon 9 SpaceX dari Cape Canaveral, Florida.

"Saya mengucapkan selamat kepada generasi muda, guru, dan lembaga pendukung kami yang menunjukkan keberhasilan mengambil bagian dalam proyek pertama dari Turki ini," kata Erdogan di Twitter.

Satelit Grizu-263A didirikan pada tahun 2016 oleh mahasiswa teknik dari Universitas Zonguldak Bulent Ecevit di Turki utara.

Tim Luar Angkasa Grizu-263 bertujuan untuk bekerja pada teknologi luar angkasa dan satelit dan berpartisipasi dalam kompetisi internasional. Pada 2019, tim berhasil memenangkan hadiah pertama dalam festival teknologi dan penerbangan terbesar di Turki Teknofest.

Satelit dinamai grizu, yang artinya fireamp. Mengingatkan ledakan fireamp yang menewaskan 263 penambang di distrik Kozlu pada tahun 1992. Satelit ini dirancang untuk beroperasi di orbit rendah Bumi sekitar 525 kilometer selama empat tahun delapan bulan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA