Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Bertemu Wang Yi di Jiangsu, Menlu Iran: Kami Memiliki Keragaman yang Baik dengan China dalam Berbagai Masalah

LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 15 Januari 2022, 10:49 WIB
Bertemu Wang Yi di Jiangsu, Menlu Iran: Kami Memiliki Keragaman yang Baik dengan China dalam Berbagai Masalah
Menlu Iran Hossein Amir-Abdollahian bertemu dengan Menteri Luar Negeri China Wang Yi, di Jiangsu 14 Januari 2022/Net
Tiba di Provinsi Jiangsu, China timur pada Jumat (14/1) waktu setempat, Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir Abdollahian langsung disambut Penasihat Negara menangkap Menteri Luar Negeri China Wang Yi.

CGTN melaporkan Sabtu (15/1), bahwa kedua menteri membahas hubungan bilateral, perkembangan regional dan internasional, serta Program Kerja Sama Komprehensif Iran-China.

"Isu-isu strategis menjadi agenda kedua negara, dan isu-isu tersebut telah menciptakan literatur baru dalam korespondensi antara presiden kedua negara," kata Amir Abdollahian dalam keterangannya.

Menlu Iran mengatakan bahwa dalam empat bulan terakhir, ada lebih dari tujuh kontak dan pertemuan antara dirinya dengan Wang. Ia juga mengungkap komunikasi yang berlangsung lancar antara Presiden China Xi Jinping dan Presiden Iran Ebrahim Raesi.

"Ini menunjukkan pentingnya dan pertumbuhan dan perkembangan hubungan kedua negara, dan di pemerintahan baru, kita menghadapi percepatan hubungan yang lebih besar," ujar Amir Abdollahian.

"Dalam hubungan bilateral, kami memiliki koordinasi dan keragaman yang baik dalam berbagai masalah, dan untuk kepentingan kedua belah pihak, kami telah membuat kemajuan besar dalam berbagai masalah," lanjutnya.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA