Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pakistan Kirim Tim Ahli Keuangan ke Afghanistan, Bantu Cegah Terjadinya Krisis Kemanusiaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/abdul-mansoor-hassan-zada-1'>ABDUL MANSOOR HASSAN ZADA</a>
LAPORAN: ABDUL MANSOOR HASSAN ZADA
  • Minggu, 16 Januari 2022, 07:43 WIB
Pakistan Kirim Tim Ahli Keuangan ke Afghanistan, Bantu Cegah Terjadinya Krisis Kemanusiaan
Perdana Menteri Pakistan Imran Khan/Net
rmol news logo Sejumlah tenaga kerja khusus dan terlatih Pakistan dikirim ke Afghanistan untuk mencegah krisis kemanusiaan di sana.

Atas perintah Perdana Menteri Imran Khan, mereka yang memiliki keahlian di bidang kedokteran, teknologi informasi, keuangan dan akuntansi, diboyong ke Afghanistan.

Itu dilakukan setelah baru-baru ini Khan menyambut baik permintaan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk bantuan ke Afghanistan pada pertemuan Komite Pejabat Senior (Apex) di Afghanistan. Khan menekankan perlunya fokus pada Afghanistan, dan mengatakan situasi di sana sekarang lebih penting daripada krisis harga minyak.

Khan juga menekankan pentingnya memperluas kerjasama antara Pakistan dan Afgahnistan di bidang perkeretaapian, pertambangan, farmasi dan media.

Sejak Taliban menjabat, Pakistan telah mengirimkan "lima miliar rupee" bantuan kemanusiaan ke Afghanistan, termasuk makanan, 50.000 ton gandum, peralatan medis darurat, barang-barang musim dingin dan persediaan lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA