Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Ukraina Hadapi Rusia, Menlu Kanada Kunjungi Kyiv

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 16 Januari 2022, 10:54 WIB
Dukung Ukraina Hadapi Rusia, Menlu Kanada Kunjungi Kyiv
Menteri Luar Negeri Kanada Melanie Joly ke Kyiv/Net
rmol news logo Kanada menegaskan kembali dukungan untuk Ukraina dengan kunjungan Menteri Luar Negeri Melanie Joly ke Kyiv pada pekan depan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam sebuah keterangan pada Sabtu (15/1), Joly mengatakanpihaknya akan memperkuat upaya untuk mencegah tindakan agresif dari Rusia terhadap Ukraina.

"Penumpukan pasukan dan peralatan Rusia di dalam dan sekitar Ukraina membahayakan keamanan di seluruh wilayah. Tindakan agresif ini harus dicegah," kata Joly, seperti dikutip Reuters.

Ia mengatakan, Kanada akan bekerja dengan mitra internasional untuk menegakkan tatanan internasional berbasis aturan.

Selama kunjungannya, Joly akan bertemu dengan Perdana Menteri Ukraina Denys Shmygal. Ia juga akan mengunjungi misi pelatihan Kanada yang beranggotakan 200 orang yang sudah ada di Ukraina sejak 2015.

Joly juga akan bertemu Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg di Brussel selama perjalanan selama sepekan.

Perdana Menteri Justin Trudeau berbicara dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy pada pekan lalu. Trudeau menekankan bahwa setiap serangan militer ke Ukraina akan memiliki konsekuensi serius, termasuk sanksi terkoordinasi.

Moskow telah menempatkan lebih dari 100 ribu tentara di dekat perbatasan dengan Ukraina. AS menyebut Rusia sedang mempersiapkan dalih untuk menyerang jika diplomasi gagal memenuhi tujuannya.

Kanada, dengan populasi keturunan etnis Ukraina yang cukup besar dan berpengaruh secara politik, telah mengambil sikap keras dengan Moskow sejak aneksasi Krimea pada tahun 2014. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA